Microsoft Remote Desktop


Microsoft Remote Desktop by Microsoft Corporation
Free Software
images
microsoft-remote-desktop-02
Dengan menggunakan aplikasi “Microsoft Remote Desktop”, kamu bisa menghubungkan segala pekerjaan atau sejuta datamu dimanapun kamu berada. Ini, dikhususkan untuk membantu kamu agar dapat mengakses segala pekerjaan atau datamu dari sebuah PC/laptopmu dengan ponsel berbasis android. Kamu tidak perlu khawatir, jika kamu berada diluar kota atau kamu lupa untuk membawa laptopmu ketika ingin melakukan sebuah meeting, kamu hanya perlu menghubungi sanak keluargamu dirumah dan menyuruh dia untuk menyalakan PC/laptopmu, setelah itu suruh dia untuk menjalankan sebuah aplikasi khusus yang tertanam di PC/laptopmu, dan pastinya PC/laptopmu harus terhubung dengan jaringan internet. Bayangkan, hanya dengan menggunakan aplikasi ini, dimanapun kamu berada. Kamu, tak perlu khawatir, jika suatu hari mendadak kamu menerima panggilan telpon dari Bosmu, yang mana memintamu untuk mengirimkan beberapa laporan pekerjaan di hari weekend, lalu bagaimana jadinya ketika kamu sedang liburan keluar kota bersama keluarga tanpa membawa laptopmu? Solusinya adalah “Remote Dekstop Microsoft”. Ayo, tunggu apa lagi, download dan install aplikasi ini di PC dan ponsel androidmu. Microsoft Remote Dekstop, sebenarnya memang sudah lama diperkenalkan oleh microsoft corporation, tapi hanya bisa diinstall untuk sesama PC/laptop, dan ini adalah yang paling anyar, dimana ini berbasiskan system android untukmu.
Petunjuk instalasi:
– Download aplikasi dibawah dan install  pada handphone androidmu.
“Microsoft Remote Dekstop”
download
– Download and install the RD assistant pada PC/laptopmu dibawah
“Remote Dekstop Assistant”
download
– Jalankan RD assistant yang sudah kamu install pada PC/laptopmu, dimana kamu akan melihat sebuah tampilan seperti dibawah. Oh ya, setiap PC Name dan User Name pastinya berbeda-beda iya… dan dibawah adalah contoh dari PCku.
IP
– Buka Microsoft Remote Dekstop yang sudah terinstall pada handphone androidmu. Klik simbol “+“, lalu pilih “Dekstop“.
– Pada “PC name” tulis nama PCmu,  dan pada “User Name klik tombol drop down, pilih “Enter Every Time“, setelah itu klik “Save” (sebagai ilustrasi contoh, lihat gambar diatas untuk mengetahui PC Namemu).
– Klik “gambar monitor yang menampilkan PC namemu
– Pada logon connecting to….., tulis apa “user name” and “password” dari PCmu,  jika PCmu meminta keduanya (untuk user name, lihat contoh gambar diatas).
– Tekan “connect
– Selamat berselancar, iyaaa   🙂 🙂 🙂
Catatan: agar ini bisa bekerja, kedua aplikasi tersebut harus sama-sama terhubung dengan jaringan internet yang stabil. Untuk PC Name menggunakan sebuah static IP dari PCmu supaya bisa terkoneksi di kedua perangkat, sedangkan User Name menggunakan user name administrator dari PCmu. Oh ya, jangan pernah sekali-kali memberitahukan sebuah static IP/PC Name milikmu kepada orang lain, karena ini sangat beresiko peretasan. Buat gambar diatas adalah ilustrasi contoh dariku, itu telah dimodifikasi tentang PC Name dan User Name, jadi itu bukan PC Name dan User Nameku yang sesungguhnya.
Persyaratan sistem pada PC/laptop: Windows 10 , Windows 7 Enterprise, Windows 7 Professional, Windows 7 Ultimate, Windows 8 Enterprise, Windows 8 Pro.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s